Lapar , di GO-FOOD in aja.




Pada Blog kali ini saya akan bercerita mengenai pengalaman saya bertransaksi online. Tetapi, sebelum itu mari kita pahami terlebih dahulu apa itu Transaksi Online?. Transaksi online adalah suatu kegiatan tukar menukar antara dua atau lebih individu dengan media internet. Dlam berbagai kasus tidak ada perjumpaan langsung antar individunya.

Contoh-contoh Transaksi Online :
  1. Paypal (payment procesors) merupakan pembayaran online dimana system kerjanya seperti bank, kita harus membuat account, lalu mengisi account tersebut dengan dana dari kartu kredit atau balance paypal kita, barulah kita dapat bertransaksi melalu account paypal yang telah kita buat.
  2. Money Broker, merupakan jasa pengiriman uang termurah dan tercepat yang direkomendasikan di Eropa. Uang akan dikirimkan via email, penerima hanya perlu alamat email untuk menerima uang, kemudian membuka account di moneybookers dan mengunagkanya ke nomor rekening penerima.

Adapun Manfaat transaksi online adalah:
  1.  Meningkatkan market exposure(pangsa pasar),
  2.  Menghemat biaya operasional(operating cost),
  3. Memperluas jangkauan (global reach),
  4. Meningkatkan customer loyality,
  5.  Meningkatkan supply management,
  6. Mermperpendek waktu pengiriman.

Transaksi online sudah banyak kita jumpai dikehidupan sehari-hari seperti transfer uang antar rekening bank, pembelian aplikasi, pengumpulan donasi, pembeliaan item-item game, dan masih banyak lagi. Akan tetapi, karena jarangnya pertemuan antar individu dalam transaksi online kejahatan melalui melalui transaksi online sering terjadi. Kita sebagai pengguna yang bijak harus waspada dalam bertransaksi online. Hindarilah web-web yang mencurigakan saat melakukan transaksi. Alangkah lebih baik kita melakukan transaksi diweb-web yang terpercaya.

Pengalaman Pribadi.

Dengan adanya transaksi online mempermudah kita dalam mencari barang-barang kebutuhan sehari-hari. Sekarang sudah banyak aplikasi-aplikasi untuk mempermudah transaksi online. Salah satunya GO-JEK gojek menyediakan banyak fitur layanan jasa salah satunya GO-FOOD. Saya memesan layanan GO-FOOD untuk membeli sate usus sepuluh tusuk. Saat itu saya lapar sekitar jam sepuluh malam dan warung-warung makanan sudah tutup. Saya ingin membeli sate tetapi, jarak daerah saya dan penjual sate cukup jauh. Ahirnya saya memesan layanan GO-FOOD untuk mengantarkan sate pesanan saya kekos-kosan saya. Tidak butuh waktu lama sekitar 15 menit selesai saya memesan sate pesanan saya sudah sampai. Saya membayar biaya pengantaran via GO-PAY (semacam fitur paypal) dan membayar uang membeli sate dengan uang cash. Dibawah adalah hasil dokumentasi saya berupa video  rekaman layar smartphone.




Muhammad Yusuf Mukharom
05111740000051
STI C

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PBO A

MPPL E Resume Kuliah Tamu